Tanda Perusahaan yang Menghargai Karyawan

Besar-kecil nya perusahaan tidak bisa dijadikan penentu utama apakah perusahaan menghargai karyawan mereka. Kadang, perusahaan yang maju pun punya kekurangan dalam pengembangan SDM nya. Berikut tanda perusahaan yang menghargai karyawannya,

  1. Perusahaan memberikan ruang kreativitas untuk karyawan

Perusahaan yang menghargai karyawannya tidak akan membatasi kreativitas karyawannya. Justru memberikan wadah serta mau mendengar segala ide yang disuarakan oleh karyawannya.

  1. Pemimpin bersifat adil dan terbuka

Pemimpin yang adil dan terbuka akan memberikan penilaian yang tidak dititikberatkan pada salah satu karyawan. selalu menyampaikan penilaian secara transparan sehingga setiap karyawan bisa memahami dimana letak kelemahan serta kelebihan mereka dan juga mau mendengar serta menerima terhadap segala macam kritikan.

  1. Perusahaan menyediakan wadah untuk menampung keluhan karyawan.

Perusahaan mau mendengarkan keluhan dan pendapat dari karyawan, tidak otoriter dan seenaknya.

  1. Suasana kerja yangmenyenangkan dan nyaman

Perusahaan menciptakan suasana yang nyaman sehingga membuat karywan merasa betah berlama-lama untuk menyelesaikan pekerjaannya di kantor dan memfasilitasi segala hal yang menunjang kenyamanan karyawan. Hal ini tentunya menjadi cara meningkatkan kinerja karyawan.

  1. Perusahaan memiliki perhatian penuh kepada kesejahteraan karyawan.

Perusahaan memiliki perhatian penuh pada kesejahteraan karyawan berikut keluarganya dengan memfasilitasi kesehatan dan membayar gaji sesuai dengan yang seharusnya.

  1. Perusahaan memiliki target yang jelas

Perusahaan memiliki target yang jelas dan cara memenuhi target tersebut. Jika target yang ditetapkan berubah-ubah dan tidak jelas pakemnya dan tidak menjelaskan secara gamblang bagaimana cara mencapai target tersebut, bisa dipastikan mereka memang hanya menjadikan karyawan sebagai sapi perah saja.

  1. Memberikan kesempatan berkembang

Perusahaan memberikan kesempatan kepada karyawan untuk berkembang dan memfasilitasinya dengan mengadakan program pelatihan karyawan dan juga melakukan identifikasi kebutuhan pelatihan karyawan untuk mengetahui pelatihan karyawan yang sesuai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *