PENTINGNYA PENGEMBANGAN KARYAWAN BARU

      Tak ada komentar pada PENTINGNYA PENGEMBANGAN KARYAWAN BARU

Bagaimana cara  mengembangkan karir dan kinerja karyawan ?

Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk dapat mengembangkan karir dan kinerja karyawan baru, berikut akan kita ulas beberapa hal yang dapat anda lakukan :

  1. Memiliki Rencana

Jika Anda gagal untuk merencanakan artinya Anda berencana untuk gagal. Pelatihan motivasi karyawan  sangat penting, bahkan Pembicara motivasi dan pelatih kehidupan, Anthony Robbins, mengatakan itu yang terbaik, “Jika Anda tidak memiliki rencana sendiri, orang lain akan membuat Anda masuk ke dalam rencana mereka.”

Dalam bukunya, The 7 Kebiasaan Manusia yang Sangat Efektif, Stephen Covey mengatakan, “jika Anda tidak menetapkan tujuan Anda berdasarkan pernyataan misi Anda, Anda mungkin akan mendaki tangga kesuksesan hanya untuk menyadari, ketika Anda sampai ke puncak, Anda berada di BANGUNAN SALAH”.

  1. Tingkatkan Kinerja

Salah satu alasan mengapa Anda tidak diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan lebih mendalam adalah kemungkinan atasan melihat kinerja Anda yang tidak begitu baik. Untuk itu, datanglah ke kantor lebih awal, setidaknya tidak melebihi waktu kedatangan yang ditentukan, dan bekerjalah lebih fokus untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Itulah salah satu manfaat pelatihan karyawan.

  1. Tahu dan Pelajari Budaya Organisasi Anda

Budaya adalah organisasi tradisi, adat dan gaya. Pelatihan karyawan bagi organisasi juga sangat penting. Budaya organisasi bervariasi dari satu negara ke negara, seperti bahasa dan tradisi. Terserah Anda untuk belajar budaya perusahaan Anda. Budaya ini mencakup segala sesuatu dari kode pakaian dengan bagaimana kita berkomunikasi satu sama lain.

  1. Perbanyak Wawasan

Para atasan percaya bahwa karyawan mereka yang cerdas dan berwawasan luas akan sangat membantu proyek-proyek yang sedang dijalankan. Oleh karena itu dibutuhkan pelatihan karyawan yang sesuai. Karyawan yang cerdas ibarat sebuah GPS bagi mereka yang akan menjadi informan kemana perusahaan harus bergerak. Misalkan saja Anda bekerja di bidang finance, maka usahakan Anda selalu mengikuti perkembangan berita seputar keuangan. Anda bisa membuka beberapa portal berita untuk menambah wawasan sebelum mulai bekerja.

  1. Jadilah Team Player

Dalam bisnis apapun dibutuhkan sebuah kerja sama tim. Pelatihan soft skill untuk karyawan sangat penting. Bahkan Lone Ranger membutuhkan Tonto disampingnya pada saat dia membutuhkannya. Untuk mencapai dan melampaui tujuan perusahaan Anda membutuhkan semua orang yang bekerja bersama sebagai sebuah tim.

Layaknya sebuah ikatan rantai yang sambung-menyambung, atau dalam olah raga Anda bisa melihat bahwa setiap tim olahraga (baseball, basket, sepak bola) terlihat bagaimana bahkan seorang pemain bintang pun membutuhkan rekan-rekannya untuk bermain dengan baik. Menjadi bagian dari sebuah tim bukan berarti bahwa Anda tidak bisa bersinar, itu hanya berarti Anda harus siap untuk menyesuaikan diri dengan model tim.

  1. Perluas Jaringan

Dengan mengenal dan dekat dengan lebih banyak klien, Anda akan menjadi aset perusahaan dimana atasan akan mulai bergantung pada Anda sebagai perantara antara klien dan perusahaan. Jadi, gunakanlah kesempatan yang ada sebaik mungkin. Jika Anda diundang ke dalam sebuah pertemuan dengan klien, jalinlah hubungan yang baik dan usahakan klien nyaman dengan kehadiran Anda, sehingga nama Anda akan diingat oleh klien tersebut.

  1. Follow Up dan Follow Through

Kembangkan reputasi sebagai seseorang yang dapat diandalkan – menjadi orang yang efisien bahwa rekan-rekan Anda dan atasan dapat mengandalkan Anda. Jangan hanya menyelesaikan pekerjaan tapi juga dilakukan tepat waktu, sesuai anggaran, dan benar. Tidak ada yang dapat merusak reputasi lebih cepat daripada memiliki rekan percaya Anda tidak dapat diandalkan. Selalu menindaklanjuti segala sesuatu apakah itu sebuah tugas atau relawan kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *