Manfaat Pengembangan Karyawan Bagi Perusahaan

Progam pelatihan dan pengembangan karyawan selalu dijadikan sebagai patokan untuk menjadi cara meningkatkan kinerja kerjaPengembangan karyawan sendiri memiliki artian suatu usaha untuk meningkatkan kemampuan teknis, teoritis, konseptual, dan moral karyawan sesuai dengan kebutuhan pekerjaan/jabatan melalui pendidikan dan latihan.

Pelatihan karyawan diperlukan bagi perusahaan yang ingin bersaing dalam persaingan bisnis secara adil dan program pengembangan karyawan juga membantu meningkatkan keuntungan bisnis sekaligus kepuasan pelanggan. Berikut manfaat pengembangan karyawan bagi perusahaan,

  • Sebagai cara meningkatkan produktifitas Kerja

Peranan pengembangan karyawan sangat besar dalam meningkatkan produktifitas kerja karyawan, kualitas dan kuantitas produksi semakin baik. Hal ini dikarenakan technical skill, human skill, dan managerial skill karyawan yang semakin baik.

  • Efisiensi

Salah satu tujuan pengembangan karyawan adalah untuk meningkatkan efisiensi tenaga, waktu, bahan baku, dan mengurangi ausnya mesin-mesin. Serta mengurangi pemborosan-pemborosan yang ada di area kerja

  • Mengurangi Kerusakan

Pengembangan karyawan di perusahaan juga dapat mengurangi kerusakan barang, sehingga biaya produksi pun berkurang.

  • Mengurangi angka kecelakaan kerja

Peranan pengembangan karyawan juga dapat mengurangi tigkat kecelakaan kerja.

  • Meningkatkan pelayanan

Fungsi pengembangan karyawan adalah memberikan pelatihan karyawan dalam menangani customer sehingga dapat dilakukan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan yang berakibat pada meningkatknya kepuasan pelanggan

  • Pengembangan Karier

Pengembangan karir karyawan juga dapat menjadi cara untuk meningkatkan karier karyawan, dengan adanya peningkatan keahlian, keterampilan dan prestasi kerjanya lebih baik.

  • Meningkatkan Kepemimpinan

Pengembangan karyawan operasional dan manajerial dapat meningkatkan dan mengembangkan kepemimpinan karyawan dan hubungan antar karyawan pun semakin solid, selain itu pemimpin pun semakin cakap dan cepat dalam mengambil keputusan.

Baik program pelatihan karyawan maupun pengembangan karyawan sebagai investasi jangka panjang bagi perusahaan dan perlu dilakukan secara rutin karena akan meberikan manfaat bagi perusahaan, karyawan, dan konsumen.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *