KEUNTUNGAN PROGRAM PELATIHAN BAGI PERUSAHAAN

KEUNTUNGAN PROGRAM PELATIHAN BAGI  PERUSAHAAN

Ada beberapa keuntungan dengan membuka program pelatihan di perusahaan Anda, apa saja keuntungan tersebut? Berikut adalah rangkumannya :

  1. Membuka program pelatihan merupakan salah satu cara efektif untuk merekrut talenta baru, melakukan pengujian terhadap kompetensi yang dimiliki. Perusahaan juga dapat menilai sejauh mana tenaga kerja magang ini dapat beradaptasi dengan lingkungan kerja dan perusahaan. Sehingga jika hasil evaluasi menunjukkan lolos, maka perusahaan dapat menawarkan sebuah kontrak kerja sampai kepada posisi karyawan tetap. Jika tidak, perusahaan juga tidak akan dirugikan karena statusnya masih magang dimana tidak mengikat perusahaan dengan kewajiban seperti terhadap karyawannya. Tenaga kerja magang tetap dapat memperoleh pengalaman kerja. Dengan begitu tidak ada yang dirugikan dalam hal ini.
  2. Tujuan pelatihan tenaga magang dapat menjadi ajang pengujian bagi para pimpinan. Di momen ini mereka diharuskan memberikan arahan dan membimbing tenaga kerja magang. Kepemimpinan mereka diuji untuk dapat membimbing seorang mahasiswa atau fresh graduate menjadi karyawan ideal. Tanpa perusahaan harus mengikutsertakan para pimpinan ke dalam kegiatan seperti seminar atau workshop tentang kepemimpinan kegiatan membimbing tenaga kerja kerja magang dapat menjadi alternatif.
  3. Tujuan pelatihan perusahaan juga sebagai ajang branding dan sosialisasi kepada pihak luar dengan membangun image pada saat program pelatihan berlangsung, seperti budaya kerja yang membangun, lingkungan yang nyaman, serta reputasi perusahaan yang ingin ditunjukkan yang nantinya tersebar di kalangan mahasiswa di kampusnya sampai kepada kalangan luas.
  4. Perusahaan tidak perlu mengeluarkan cost yang tinggi. Karena mempekerjakan tenaga kerja magang berbeda dengan karyawan perusahaan lainnya yang mengharuskan perusahaan mengeluarkan dana dengan jumlah tertentu untuk gaji, tunjangan bahkan bonus karyawan.
  5. Secara keseluruhan program ini dapat meningkatkan produktivitas perusahaan. Karna perusahan dapat ‘suntikan’ tenaga kerja dengan kompetensi yang sudah difilter sehingga dapat mensupport tim yang ada di perusahaan.

Jika perusahaan Anda membutuhkan support dalam hal peningkatan produktivitas, Anda dapat menghubungi Improvement Focus®. Kami memiliki berbagai program yang dapat membantu perusahaan mencapai peningkatan berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *