Pelatihan Untuk Karyawan Lama

Pelatihan karyawan biasanya hanya diidentikkan untuk karyawan baru, padahal pelatihan untuk karyawan lama juga sangat diperlukan. Mengapa pelatihan karyawan itu penting? Karena manfaat pelatihan untuk karyawan lama itu sendiri adalah sebagai cara untuk meningkatkan kinerja dan juga sebagai cara untuk meningkatkan profit usaha. Lalu apa saja contoh dari program pelatihan untuk karyawan lama? Berikut jenis-jenis pelatihan karyawan di perusahaan bagi karyawan lama :

  • Mengembangkan tanggung jawab karyawan

Untuk meningkatkan retensi karyawan, perusahaan dapat memberikan latihan pengembangan individual sebagai cara mengembangkan rasa tanggung jawab karyawan. Seperti, memberikan jenis pekerjaan baru yang lebih tinggi levelnya. Memberikan kesempatan untuk mengambil keputusan merupakan cara mengembangkan karyawan. Cara-cara tersebut dapat dijadikan sebagai cara meningkatkan motivasi karyawan untuk lebih giat bekerja karena merasa dipercaya.

·        Pelatihan dan pengembangan karyawan secara internal di perusahaan

Hal ini bisa dilakukan dengan mengadakan training karyawan di perusahaan. Pelatihan bagi karyawan lama ini dapat dilakukan dengan mendatangkan trainer dari lembaga pelatihan karyawan atau menunjuk salah satu karyawan yang Anda anggap senior yang memiliki skill. Selain itu sebagai cara untuk meningkatkan pengetahuan karyawan, perusahaan dapat menyediakan buku-buku yang dapat digunakan sebagai cara untuk menunjang kinerja karyawan.

·        Pelatihan dan pengembangan SDM di luar perusahaan

Program pelatihan karyawan juga dapat dilakukan di luar perusahaan melalui lembaga training karyawan sesuai dengan identifikasi kebutuhan pelatihan karyawan.

Untuk melaksanakan pelatihan karyawan yang efektif di luar perusahaan pilihlah lembaga pelatihan dan pengembangan karyawan terpercaya dengan materi pelatihan karyawan dan metode pelatihan karyawan yang mudah dimengerti dan sesuai dengan kebutuhan pelatihan karyawan di perusahaan Anda. Selain itu biaya pelatihan karyawan juga perlu mendapatkan perhatian, untuk apa mengikuti program pelatihan karyawan SDM dengan harga mahal namun tidak dapat dirasakan manfaat pelatihan karyawan itu sendiri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *