Pelatihan Kinerja Karyawan

      Tak ada komentar pada Pelatihan Kinerja Karyawan

Cara meningkatkan dan pengembangan kinerja karyawan memang selalu dicari jalan keluarnya oleh para pemilik usaha. Karena dengan meningkatnya kinerja tentunya dapat meningkatkan produktivias kerja yang berujung pada meningkatnya profit perusahaan. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan memberikan pelatihan kinerja karyawan.

Tahukah Anda akibat jika sebuah perusahaan tidak memberikan program pelatihan dan pengembangan karyawan?

  1. Karyawan sering melakukan kesalahan dalam pekerjaan
  2. Hasil kerja karyawan tidak memenuhi standar kerja perusahaan.
  3. Timbul rasa tidak puas karyawan terhadap perusahaan
  4. Kurangnya pengetahuan dalam menggunakan tekhnologi di perusahaan.
  5. Turunnya produktivitas kerja
  6. Rendahnya loyalitas terhadap perusahaan

Untuk itu perusahaan harus mempunyai strategi pelatihan karyawan yang efektif. Entah itu dengan mengadakannya di perusahaan ataupun menggunakan jasa lembaga pelatihan karyawan. Karena dengan manfaat pelatihan karyawan bagi karyawan sendiri diantaranya,

  • Menambah pengetahuan dan keterampilan di bidangnya
  • Meningkatkan rasa percaya diri
  • Meningkatkan kepuasan kerja
  • Meningkatkan motivasi karyawan
  • Memahami pekerjaan dan budaya kerja perusahaan

Contoh pelatihan karyawan yang bisa diberikan oleh perusahaan diantaranya tentang leadership, team building, sense of belonging, 5R maupun pengembangan SDM lainnya.

Evaluasi pelatihan karyawan perlu dilakukan untuk mengetahui efektivitas pelatihan karyawan itu sendiri dan juga agar program pelatihan karyawan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan pelatihan karyawan.

Biaya pelatihan karyawan haruslah dianggarkan oleh perusahaan, karena mengingat hubungan pelatihan dengan kinerja karyawan sangatlah berkaitan. Dan bisa dianggap biaya training karyawan yang dikeluarkan merupakan investasi bagi perusahaan dalam melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia yang dimiliki.

Ingat, karyawan adalah salah satu asset penting perusahaan! Jika Anda ingin mendapatkan pelanggan yang loyal dan setia maka terlebih dahulu berikan perhatian dan pengembangan bagi karyawan Anda. Agar mereka bisa bekerja lebih giat dan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *