MEMILIH LEMBAGA PELATIHAN KARYAWAN

Training karyawan atau pelatihan karyawan sangat penting bagi sebuah perusahaan. Selain karena karyawan adalah salah satu asset terpenting yang wajib dijaga dan dikembangkan, training pegawai atau pelatihan sumber daya manusia merupakan cara untuk mengembangkan karyawan, mengetahui keahlian baru, mempelajari inovasi – inovasi baru yang berhubungan dengan pekerjaannya, meningkatkan kedisiplinan, cara meningkatkan produktivitas kerja, dan cara meningkatkan etos kerja. Sehingga training SDM dapat menjadi sarana bagi karyawan untuk mendapatkan ilmu baru serta bermanfaat bagi perusahaan yang juga bermanfaat sebagai cara meningkatkan profit perusahaan.

Namun, untuk menyusun rencana pelatihan karyawan terkadang perusahaan mengalami hambatan dalam pelatihan karyawan. Mulai tidak adanya sosok pemateri hingga tidak tahu kebutuhan pelatihan karyawan yang sesuai dengan yang dibutuhkan oleh karyawan sendiri. Disinilah sosok lembaga pelatihan karyawan sangat membantu, lalu seperti apa cara memilih lembaga pelatihan karyawan? Berikut diantaranya,

  1. Pilih lembaga pelatihan karyawan yang memiliki program pelatihan dan pengembangan karyawan
  2. Pilih lembaga pelatihan karyawan yang memiliki metode pelatihan karyawan yang mudah dimengerti dan aplikatif
  3. Pastikan lembaga pelatihan pegawai tersebut memiliki trainer yang bersertifikasi
  4. Pastikan materi pelatihan karyawan sesuai dengan kebutuhan karyawan di perusahaan Anda
  5. Pastikan biaya pelatihan karyawan dapat tercover oleh perusahaan sehingga tidak memberatkan perusahaan

Setelah Anda sudah menentukan jasa pelatihan karyawan yang sesuai, pastikan lakukan evaluasi pelatihan karyawan setelah karyawan selesai mengikuti pelatihan. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahu apakah tujuan pelatihan karyawan sudah tercapai sehingga manfaat pelatihan karyawan dapat dirasakan.

Nah, Improvement Focus® adalah lembaga training karyawan yang memiliki trainer bersertifikat BNSP serta sesuai dengan jargon yang dimiliki “We Do Simplify Training” maka metode pelatihan karyawan yang ditawarkan mudah dimengerti dan pastinya aplikatif.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *