Cara Meningkatkan Profit Perusahaan

Banyaknya keluhan pelanggan, komunikasi yang buruk, delegasi tugas yang tidak efektif, kelebihan stok, kesalahan dalam pengiriman, maupun tidak dapat mengetahui secara pasti jumlah stok di gudang merupakan beberapa gejala berikut yang patut dikhatirkan oleh pemilik usaha. Karena hal tersebut bisa berdampak pada laju bisnis perusahaan.

Pemborosan-pemborosan yang terjadi di tempat kerjalah yang menyebabkan tidak hanya profit usaha menjadi tipis, namun banyak aktivitas tim yang tidak produktif. Sepertinya banyak melakukan pekerjaan tetapi tidak menghasilkan nilai kepada pelanggan.

Jika tidak segera ditangani, pemborosan-pemborosan ini akan memberikan dampak yang berbahaya bagi perusahaan, seperti bertambahnya keluhan pelanggan, turnover karyawan yang tinggi, kualitas produk yang menurun dan lain sebagainya. Padahal, berbagai cara dilakukan para pemilik usaha mulai dari bagaimana cara perusahaan mendapatkan keuntungan dan tentunya memikirkan strategi untuk meningkatkan keuntungan usaha.

Untuk itu sangat penting sekali bagi setiap LEADER mampu mengenali dan mengidentifikasi pemborosan-pemborosan apa saja yang terjadi di perusahaan. Serta bagaimana cara meningkatkan produktivitas sebagai salah satu cara meningkatkan profit perusahaan. Nah, yang menjadi pertanyaan bagaimana caranya?? Harus dari mana?? Semuanya tidak mudah! Tidak semudah itu prakteknya!

Sebenarnya mudah saja, leader harus terjun langsung melihat proses yang terjadi di lapangan. Selain itu, untuk mengasah kemampuan mengenali apa saja pemborosan yang membunuh profit? Leader bisa mengikuti pelatihan karyawan yang sesuai dengan kebutuhan pelatihan karyawan dengan materi pelatihan karyawan mengenai bagaimana cara meningkatkan produktivitas kerja. Improvemet Focus® bisa dijadikan pilihan, karena kami lembaga pelatihan karyawan yang menyajikan program pelatihan karyawan dengan cara yang mudah dimengerti dan juga relevan dengan kejadian-kejadian di lapangan. Untuk informasi lebih lanjut klik bit.ly/haiIF

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *