Buku Pelatihan Karyawan

      Tak ada komentar pada Buku Pelatihan Karyawan

Selain sebagai cara untuk meningkatkan kinerja kerjaprogram pelatihan dan pengembangan karyawan memiliki tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab karyawan dalam bekerja. Pelatihan karyawan menjadi suatu upaya untuk meningkatkan sikap, kemampuan, keahlian, pengetahuan, serta perilaku spesifik yang terkait dengan pekerjaan.

Memilih metode pelatihan dan pengembangan karyawan secara tepat, harus dilakukan dengan pemilihan materi pelatihan karyawan yang sesuai dengan kebutuhan karyawan, dan sesuai dengan tujuan pelatihan karyawan yang hendak dicapai.

Salah satu tugas HRD adalah melakukan identifikasi kebutuhan pelatihan karyawan serta memastikan efektivitas pelatihan karyawan tersebut. Namun sayangnya tidak semua orang memiliki kemampuan mengenai strategi pelatihan terhadap karyawan.

SOP Pelatihan Karyawan

Banyak pertanyaan yang timbul dalam dunia usaha terutama dalam pengembangan karyawan, seperti memberikan training karyawan namun tidak memberikan dampak yang berarti bagi perkembangan perusahaan. Program pelatihan karyawan akhirnya menjadi suatu pengeluaran yang sia-sia bagi perusahaan. Dari pengalaman-pengalaman tersebut, ternyata Coach Reza Rifanto menemukan strategi pengembangan SDM yang efektif. Dalam buku Membangun Sistem Training Standart Internasional, Coach Reza memaparkan mulai dari apa penyebab-penyebab tidak terjadinya pengembangan karyawan secara efektif, hambatan dalam pelatihan karyawan, indikator pelatihan karyawan hingga evaluasi pelatihan karyawan yang dapat langsung digunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

 

Membangun Sistem Training Standar Internasional merupakan buku pelatihan karyawan yang menjelaskan mengenai latar belakang pelatihan karyawan hingga alasan mengapa pelatihan karyawan itu penting. Bagi seorang HRD maupun training development sangat direkomendasikan untuk membaca buku ini. Karena dalam buku ini bisa menjadi bekal dalam penyusunan SOP pelatihan karyawan maupun rencana pelatihan karyawan dalam sebuah perusahaan.

“Bangunan megah bisa dibangun, mesin canggih bisa dibeli, tetapi semua itu tidak akan bisa bertahan lama apabila perusahaan tidak memiliki SDM yang kompeten” – Reza Rifanto,

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *