AGAR KARYAWAN MEMILIKI MOTIVASI BEKERJA

      Tak ada komentar pada AGAR KARYAWAN MEMILIKI MOTIVASI BEKERJA

Pelatihan motivasi karyawan di sebuah perusahaan sangat penting. Jika Anda seorang atasan, anda harus selalu berusaha memotivasi karyawan anda bisa dengan mengikutkan seminar motivasi dan lain-lain .Selain meningkatkan kerja sama tim, karyawan yang termotivasi akan membantu Anda meraih profit yang ditargetkan secara elegan.Ada beberapa cara bisa dilakukan untuk meningkatkan motivasi karyawan.

  1. Dengarkan dan hargai ide-ide baru karyawan.

Setiap orang ingin didengarkan, tak terkecuali karyawan Anda. Berikan waktu Anda untuk mendengarkan ide-ide baru karyawan. Maka pelatihan motivasi karyawan adalah pilihan terbaik.

Hal ini membuktikan Anda seorang atasan yang berwibawa dan bijaksana. Perusahaan yang baik memberi kesempatan untuk pengembangan karir karyawan baru nya melalui ide-ide baru karyawan. Setiap pendapat, pemikiran atau ide adalah hasil dari buah pikiran.Jadi terdapat sebuah proses berpikir sebelum pendapat atau ide itu muncul di kepala karyawan Anda. Hargailah setiap pendapat atau ide yang diajukan oleh karyawan otomatis karyawan akan memiliki motivasi bekerja

2. Pelihara hubungan sosial yang baik.

Komunikasi dan interaksi yang baik antara Anda dan karyawan akan menumbuhkan hubungan yang lebih baik. Itulah salah satu cara pengembangan potensi karyawan Sikap peduli Anda akan membuat karyawan merasa segan karena mereka diperhatikan oleh Anda dan semakin termotivasi dan semangat.Jika Anda marah-marah atau depresi, emosi ini akan berpengaruh kepada karyawan Anda.

3. Bantu pengembangan karier karyawan.

Tentu setiap karyawan ingin naik jabatan sehingga kariernya lebih baik. Jangan tutup mata terhadap karier karyawan Anda. Lakukan pelatihan karyawan. Rencanakan pelatihan karyawan yang sesuai untuk pengembangan potensi karyawan dan keterampilan yang merupakan kelebihan karyawan tersebut, tidak hanya fokus pada kekurangan karyawan.

4. Jelaskan peran karyawan terhadap perusahaan.

Karyawan ingin mendapat pengakuaan bahwa mereka berkontribusi terhadap pencapaian visi, misi, dan nilai perusahaan.Buatlah karyawan merasakan bahwa tujuan pengembangan karyawan bagi perusahaan adalah tujuan mereka.

Dengan kata lain, visi, misi, dan nilai perusahaan adalah milik mereka sehingga mereka berusaha untuk turut serta mewujudkannya.

5. Apresiasi peningkatan kinerja sekecil apa pun’ Anda sebaiknya memperhatikan setiap peningkatan kinerja karyawan Anda. Sekecil apa pun hal positif atau peningkatan keterampilan yang telah diupayakan oleh karyawan, Anda harus mengapresiasinya. Pemberian apresiasi ini sangat penting untuk meningkatkan motivasi kerja mereka. Jangan hanya menuntut karyawan meningkatkan keterampilan di bidangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *